Cara Memutihkan Wajah dengan Gula Jawa [Gampang]

Cara memutihkan wajah dengan gula jawa
Ilustrasi wanita dengan kulit putih bersih.

Gula merah adalah salah satu yang memiliki bahan pemanis makanan alami yang aman dan baik untuk dikonsumsi. Selain itu, gula merah masih memiliki banyak manfaat lain terutama bagi kesehatan tubuh yaitu mampu menjaga kesehatan kulit wajah.

Menurut Wikipedia:

Gula aren atau Gula merah adalah pemanis yang dibuat dari nira yang berasal dari tandan bunga jantan pohon enau. Gula arena biasanya juga diasosiasikan dengan segala jenis gula yang dibuat dari nira, yaitu cairan yang dikeluarkan dari bunga pohon dari keluarga palma, seperti kelapa, aren, dan siwalan.

Sayangnya, banyak wanita yang belum mengetahui manfaat gula merah tersebut bagi kesehatan kulit mereka. Apa aja sih manfaat gula merah bagi kulit wajah?

Saat ini kaum hawa rela mengeluarkan uang puluhan juta hanya untuk melakukan perawatan kulit wajahnya menjadi bersih putih dan cerah berseri.

Misalnya yaitu dengan rajin membasuh wajah dengan menggunakan krim pencuci wajah, perawatan ke dokter, perawatan di salon bahkan melakukan perawatan ketempat-tempat khusus perawatan kulit yang tentu memiliki biaya yang sangat merogoh kantong.

Manfaat gula merah untuk wajah berseri
  1. Dapat mencegah jerawat
  2. Mengangkat sel kulit mati
  3. Dapat mengobati luka pada wajah
  4. Dapat mencerahkan kulit wajah
Kalian tahu nggak sih, ternyata kandungan alami dalam gula merah mampu mengangkat sel-sel kulit mati penyebab timbulnya jerawat dan komedo yang membandel, lho. Jadi, kita nggak perlu deh, melakukan perawatan facial di salon yang pasti menggunakan bahan kimia, karena cukup menggunakan masker gula jawa maka kulit kita yang pernah mulus ini dijamin bebas jerawat dan semakin bersinar. #Silau

Untuk melakukan perawatan kulit wajah, kamu bisa melakukannya dengan jauh lebih ekonomis serta bisa dilakukan sendiri di rumah kapanpun kamu mau.

Melakukan perawatan kulit wajah yang bisa dilakukan sendiri di rumah yaitu dengan memanfaatkan khasiat gula merah, hal ini sebaiknya dilakukan hanya 2x setiap minggu.

Perawatan ini cukup dengan menggunakan bahan-bahan yang antara lain 1 buah gula merah dan 3 sendok makan minyak zaitun.

Jika kamu kesulitan mendapatkan minyak zaitun asli, kamu dapat menggantinya dengan minyak untuk perawatan bayi seperti baby oil.

Cara pengaplikasian
  1. Haluskan gula merah yang telah disiapkan.
  2. Setelah gula merah dihaluskan, langsung saja campurkan 3 sendok makan minyak zaitun ke dalam gula merah yang telah menjadi bubuk/halus.
  3. Selanjutnya langsung saja diaplikasikan di wajah seperti masker dan diamkan selama 10–15 menit.
  4. Setelah tiba waktunya langsung saja bilas menggunakan air hangat.
Masih kurang puas?

Ada 1 alternatif lagi nih.

Hmm, penasaran bagaimana caranya? Let’s check this out!

Bahan:
1 sendok makan gula merah
1 sendok makan minyak zaitun
¼ gelas air hangat
¼ gelas susu putih

Cara pembuatan:
  1. Larutkan gula merah dengan air hangat secukupnya hingga bertekstur seperti adonan pasta.
  2. Tambahkan minyak zaitun dan susu putih pada larutan gula merah dan aduk hingga rata.
Cara pengaplikasian:
  1. Sebelum mengaplikasikan masker, bersihkan wajah terlebih dahulu.
  2. Setelah bersih, aplikasikan masker gula merah secara merata ke seluruh bagian wajah.
  3. Diamkan masker selama 15–20 menit hingga masker mengering.
  4. Setelah mengering, bilas bersih wajah dengan air hangat lalu pijat-pijat lembut wajah dengan handuk.
Naaah, kamu sekarang udah tau bagaimana caranya menggunakan gula merah sebagai salah satu bahan perawatan kulit wajah secara alami.

Perawatan menggunakan gula merah ini cocok untuk segala jenis kulit wajah, maka kamu ndak usah khawatir dengan kulitmu. Apapun jenis kulitmu, kamu bisa terus-terusan ngelakuin perawatan gula merah ini setiap minggu.

Gula merah yang sudah dihaluskan itu punya banyak kandungan yang bisa ngebantu buat ngangkat sel kulit mati, ngilangin kotoran di wajah, membentuk serta menjaga kelembutan dan kelenturan kulit wajahmu, sehingga wajahmupun terasa lebih cerah dan berseri.

Nggak perlu repot-repot pergi ke salon kecantikan hanyak untuk treatment wajah agar semakin bersinar. Karena sekarang kita bisa memanfaatkan gula jawa sebagai masker yang mampu membuat wajah bersinar. Ya kan?

Kalau masih pengen lihat cara-cara lainnya, silakan kunjungi artikel cara memutihkan wajah secara alami.

Label: