Rabu, 28 Juni 2017

[Review] Laneige BB Cushion SPF 50+ PA+++ yang Bikin Kulit Bersinar

Beberapa hari yang lalu, aku baca-baca artikel di Google dan nemuin sesuatu yang bagus.

Ini tentang Laneige BB Cushion SPF 50+ PA+++

Review Laneige BB Cushion

Pernah denger nggak? Hehehe...

Seperti yang udah tak sebutin di postingan daftar cushion, laneige mengeluarkan produk yang bagus banget.

Nggak cuma aku aja yang bilang, tp nih...

Siapa pun yang menggunakan riasan mengetahui bahwa sangat sulit untuk menemukan warna yang sesuai untuk kulit Anda. BB Cushion menjadikannya mudah untuk Anda. Ada empat warna yang dapat dipilih, dan formulanya tampak sangat alami pada kulit. Saya sangat suka rasanya, saya seakan-akan mempunyai kulit kedua. - Song Hye-kyo, aktris

Review Laneige Cushion SPF 50+ PA+++

Cushion ini bisa apa aja sih?

  1. Kulit langsung tampak cerah dan segar setelah penggunaan.
  2. Laneige BB Cushion meningkatkan warna kulit, dengan efek yang tahan sampai 12 jam.
  3. Suhu permukaan kulit turun sebesar 4 derajat Celsius segera setelah penggunaan.
  4. Ketidaksempurnaan tertutupi, tetapi kulit tampak alami.
  5. Kulit langsung tampak lembap
  6. Kulit terlihat bersinar sehat.
  7. Kulit tampak merefleksikan cahaya.
  8. Formula tetap di kulit tanpa menyebabkan penggelapan atau luntur.

Bahan-bahan bb cushion laneige spf 50+

BB cushion dari Laneige ini menggunakan bahan-bahan ini...

Water, Cyclopentasiloxane, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclohexasiloxane, Phenyl Trimethicone, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, PEG-10 Dimethicone, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Arbutin, Butylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Yeast Extract, Manganese Sulfate, Zinc Sulfate, Magnesium Sulfate, Melia Azadirachta Extract, Acrylates/Ethylhexyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Polymethyl Methacrylate, Polyhydroxystearic Acid, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Triethanolamine, Disteardimonium Hectorite, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Lecithin, Ethylhexyl Palmitate, Isostearic Acid, Isopropyl Palmitate, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Ethylhexylglycerin, Acrylates/Stearyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Silica, 1, 2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, CI 77492, CI 77491, CI 77499, Fragrance

Warna-warna yang hanya dapat ditawarkan oleh Laneige BB Cushion. Antara lain:

No.13 True Beige Laneige BB Cushion
No. 13 True Beige

True beige menutupi kulit terang dengan kemerahan bersama warna kuning samarnya untuk mendapatkan penampilan yang lebih merata dan sehat.

No.14 Pink Beige Laneige BB Cushion
No. 14 Pink Beige

Warna krem menengah dengan warna merah muda samar untuk mendapatkan warna kulit yang segar dan cerah.

No.21 Natural Beige Laneige BB Cushion
No. 21 Natural Beige

Natural beige yang anggun untuk warna kulit menengah.

No.23 Sand Beige Laneige BB Cushion
No. 23 Sand Beige

Sand beige yang sempurna untuk kulit yang sedikit gelap, menjadikannya berwarna sehat dan merata.

No.31 Chocolate Beige Laneige BB Cushion
No. 31 Chocolate Beige

Chocolate beige untuk memberikan warna kulit yang lebih sehat pada kulit yang lebih gelap.

Ada PAF BUATAN KHUSUS juga lhohh....

paf spesial bb cushion spf 50+

Paf kosmetik ini berbeda dari yang lain Bahan-bahan pelembap di dalam bantalan yang menyejukkan menjadikan formula memberikan hasil akhir yang mulus dan alami. Di sini, Laneige menemukan detail teknologi yang tersembunyi di dalam paf.

  • Tailor-made puff
  • Rubi Cell dan spons antiseptik
  • Bentuk paf ganda
  • Formula ini meluncur pada kulit dengan merata tanpa hambatan dan mendinginkan kulit karena tidak menyerap kelembapan

Cara membersihkan Paf

  1. Pegang paf dengan kedua tangan dan tekan ke bawah dengan ibu jari.
  2. Dorong keluar sisa alas bedak ke pinggir luar bantalan.
  3. Letakkan paf pada telapak tangan Anda dan tekan ke bawah saat membilas untuk menyingkirkan sisa alas bedak.
  4. Jaga selalu kebersihan paf. Gunakan air hangat yang dicampur dengan bahan pembersih dan tekan dengan lembut untuk membersihkannya. Bilas sampai bersih, hilangkan kelembapan, dan keringkan sepenuhnya di bawah atap sejuk untuk memperpanjang usia penggunaan paf.

Perhatian:
Jangan gosok atau kerutkan bantalan saat membersihkan. Struktur yang berlapis ganda dapat retak dan bergeser.

Cara penggunaan laneige bb cushion

Langkah-langkah penggunaan cushionnya ini cukup mudah.

#1. Ambil sejumlah produk dengan paf dan usapkan di sepanjang tekstur kulit. Buat selapis lagi agar semua dapat tercakup
#2. Jika tidak ada dari produk yang merembes keluar saat paf ditekan dengan jari, ganti kartrijnya dengan isi ulang.

Cara mengisi ulang:

Tutup produk rapat-rapat dan balikkan. Tekan bagian bawah wadah dengan kedua tangan untuk melepaskan kartrij yang kosong.

Nah. itu dia reviewnya. Hehehe....

O ya ada bonus nih..

Selamat mencoba.....

Sabtu, 03 Juni 2017

21+ Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah & Tubuh [Cocok untuk Pria dan Wanita]

Cara memutihkan wajah
Dengan cara alami, bisa membersihkan kulit wajah?

Bisalah.

Bahan-bahan tradisional yang tersedia di sekitar kita, selain dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit tubuh, bisa juga digunakan untuk mencerahkan kulit wajah.

Namun, jangan minta waktu yang cepat.

Jika kamu pengen membersihkan kulit dalam 1 minggu dan hasilnya permanen, mungkin cara-cara seperti operasi plastik bisa menjadi jawabannya.

...akan tetapi langkah itu memiliki resiko yang sepadan. Entah harganya atau efek sampingnya.

Mendingan kamu mempercantik diri dengan menggunakan cara yang alami. Ya kan?

Tapi sebelum berjalan terlalu jauh, ketahui dulu kenapa kulit seseorang bisa putih berseri. Atau lebih tepatnya kenapa warna kulit seseorang berbeda-beda.

Kulit bisa Putih karena...


Kulit manusia (baik pria dan wanita), punya beberapa faktor yang mempengaruhi warna kulit.

Coba cek ini satu per satu.

1. Faktor Genetika


Cara pemutih wajah

Mau nggak mau, aku harus bilang, faktor utama yang menentukan warna kulitmu adalah faktor genetik. Tapi jika kamu tetap bersikeras untuk memutihkan kulit, coba sedikit ubah pola pikirmu menjadi "Aku ingin punya kulit yang halus dan sehat".

2. Faktor Lingkungan


Cara perawatan wajah alami

Terkadang ada orang yang kulitnya tidak putih karena faktor lingkungan. Dia hidup di lingkungan yang kurang bersih sehingga kulitnya menjadi kusam. Selain itu, bisa juga akibat iklim di lingkungan tempat tinggalnya.

3. Faktor Gaya Hidup


Jika sudah terlahir di lingkungan yang baik dengan genetik kulit putih berseri, tapi kulitmu tidak putih bersih berarti ada kesalahan dalam gaya hidupmu.

Yang harus kamu lakukan antara lain adalah...

1. Atur Pola Makan


Cara perawatan wajah secara alami

Banyak kasus, yang menjadi penyebab kulit pria maupun wanita tidak menjadi putih karena pola makannya salah. Jadi mulai sekarang, atur pola makanmu menjadi lebih baik.

Jangan lupakan sarapan sewaktu pagi dan makan malam. Dan jangan lupa untuk meminum air putih secukupnya.

2. Menjaga kebersihan kulit


Cara menjaga wajah

Dalam kehidupan sehari-hari, sebisa mungkin hindari asap rokok dan debu-debu. Tapi jika terpaksa berhadapan dengan itu, kamu harus membersihkannya di rumah.

3. Hilangkan stressmu


Tips cara memutihkan wajah

Di kehidupan manusia, masalah tidak bisa dihindari. Namun kamu harus bisa mengalahkannya. Caranya, kamu bisa berlibur ke tempat yang kamu suka atau melakukan hal-hal yang kamu suka.

Cara Memutihkan Wajah


Nah, jika semua hal itu sudah terpenuhi, kamu bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini untuk menghaluskan dan memutihkan wajah.

(Tidak ada krim pemutih yang saya sarankan)

1. Jeruk Nipis


Cara menjaga kulit wajah

Selain bisa dipadukan dalam hidangan, jeruk nipis juga bisa dipakai untuk perawatan kulit lhoh.

Ada 3 cara yang bisa dicoba.

1. Digosokkan ke wajah


Caranya cukup membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu menggosoknya ke wajah secara perlahan.

Catatan: Jika kulit wajah sensitive sebaiknya jangan menggunakan metode ini.

2. Disemprotkan ke wajah


Jika tidak mau menggosok jeruk nipis langsung ke wajah, kamu cukup memeras jeruk nipis lalu hasil perasannya disaring dan dicampukan air dan masukan ke botol semprot.

Catatan: Sebaiknya racikan perasan jeruk dan air hanya dipakai untuk satu kali pemakaian saja.

3. Dibuat masker wajah


Langkahnya seperti ini...

  1. Ambil sebuah jeruk nipis segar berukuran besar.
  2. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian, peras airnya dan tampung dalam wadah.
  3. (Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik campurkan air jeruk nipis ini dengan minyak zaitun atau madu.)
  4. Setelah wajah dibersihkan, oleskan ramuan alami itu pada wajah sebagai masker.
  5. Diamkan sekitar 30 menit agar dapat meresap pada pori-pori wajah.
  6. Kemudian bilas dengan air hangat pada bilasan pertama agar bisa mengangkat sisa masker dan membuka pori-pori.
  7. Pada bilasan yang kedua bilas menggunakan air dingin agar pori-pori bisa tertutup kembali.

2. Air Beras


Cara merawat wajah agar putih

Pada zaman dahulu, banyak putri raja-raja jawa menggunakan air rendaman beras untuk menjaga dan merawat kulit mereka. Pada zaman sekarangpu, kamu juga tetap bisa melakukannya.

Mau coba?

Langkahnya...

  1. Pertama, rendam beras di dalam air, aduk-aduk sampai air menjadi berwarna putih kental seperti susu.
  2. Setelah itu, pisahkan air dengan berasnya.
  3. Diamkan air rendaman tersebut selama semalam hingga terdapat endapan.
  4. Kemudian ambil endapan tersebut untuk digunakan sebagai masker wajah. Lakukan pemaskeran ini secara rutin setiap malam sebelum tidur.
  5. Diamkan masker tersebut selama 30 menit hingga kering dan bersihkan dengan air mengalir sampai bersih tanpa menggunakan sabun pembersih wajah.

Infografis dari Familinia

3. Kulit Jeruk


Cara merawat wajah secara alami

4. Pepaya


Cara mempercantik wajah

5. Alpukat


Cara merawat wajah berminyak

6. Tomat


Cara memutihkan kulit wajah secara alami

Selain digunakan sebagai bahan pelezat makanan, ternyata tomat juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan wajah.

Caranya seperti ini.

  1. Haluskan tomat sampai menjadi bubur
  2. Oleskan langsung pada wajah
  3. Diamkan itu selama kurang lebih 15 menit
  4. Bilas dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk

7. Pisang + Madu


Cara alami pemutih wajah

Madu mengandung senyawa yang bersifat lembab.

Nah sifatnya inilah yang bisa membuat kulit keringmu menjadi lebih lembab secara alami. Terlebih jika dikombinasikan dengan buah pisang.

  1. Siapkan 1 pisang (bisa jenis apa aja) dan 3 sdm madu.
  2. Campur kedua bahan alami tersebut sampai merata dan membentuk semacam krim.
  3. Sebelum menggunakan, bersihkan wajah kamu dulu dengan menggunakan air hangat.
  4. Setelah bersih, mulailah mengoleskan masker pisang tersebut secara merata ke seluruh bagian wajah.
  5. Agar bekerja dan meresap secara maksimal, diamkan masker tersebut selama kurang lebih 30 menit.
  6. Lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

8. Putih Telur


Cara alami perawatan wajah

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk resep ini adalah 1 sdt air jeruk nipis, 1/2 sdt bubuk kunyit dan 1 putih telur.

  1. Campur semua bahan dalam 1 mangkuk
  2. Setelah tercampur, oleskan pada wajah dan leher.
  3. Cuci bersih dengan air dingin.

9. Lidah Buaya


Cara untuk memutihkan wajah

Lidah buaya adalah salah satu jenis tanaman, yang namanya bikin saya mikir 2 kali. Hehe. Lidahnya buaya.

Tapi tak mengapa, lidah buaya ini mampu memutihkan kulit kita.

Begini caranya....

  1. Sediakan beberapa potong lidah buaya, ambil cairannya saja.
  2. Oleskan cairan itu ke wajah
  3. Diamkan beberapa menit
  4. Bersihkan cairan itu dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk
  5. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini dua kali sehari (bisa pagi dan sore).

10. Bengkoang


Bagaimana cara memutihkan wajah

Bengkoang bisa dimanfaatkan sebagai perawatan kulit wajah.

Begini cara pengolahannya.

  1. Kupas bengkoang lalu cuci hingga bersih.
  2. Parut bengkoang di atas sebuah wadah.
  3. Peras hasil parutan itu dan ambil sarinya.
  4. Biarkan selama beberapa jam hingga terbentuk endapan.
  5. Gunakan endapan air perasaan tadi sebagai masker wajah.
  6. Bersihkan muka dengan air dan keringkan dengan handuk.

11. Teh Hijau


Cara memutihkan wajah alami

Teh hijau ternyata mampu kita pakai untuk merawat kulit kita secara alami. Cara mengolahnya pun sederhana.

Begini caranya...

  1. Rendam daun teh hijau dalam air panas selama 5 sampai 10 menit.
  2. Celupkan kapas pada larutan teh hijau.
  3. Oleskan kapas itu ke wajah.

12. Susu


Cara memutihkan wajah dengan cepat

Siapa sih yang nggak kenal sama susu?

Aku rasa semuanya tau deh gimana nikmatnya susu kalau diminum.

Tapi ternyata, susu nggak cuma bisa diminum, susu juga bisa dipakai untuk memutihkan wajah kita.

Caranya begini....

  1. Siapkan susu sapi atau kambing yang hangat
  2. Tuangkan ke dalam mangkuk.
  3. Rendam handuk kecil bersih ke dalam mangkuk itu.
  4. Peras handuk tersebut dan usapkan handuk secara lembut ke wajah.

13. Lobak Putih


Cara memutihkan wajah dengan alami

Nggak nyangka.

Ternyata lobak putih juga bisa dipakai untuk mencerahkan kulit secara alami, apalagi dicampur dengan minyak zaitun.

Cara pengolahannya seperti ini nih...

  1. Siapkan lobak putih yang sudah dicuci dan minyak zaitun.
  2. Lalu parut lobak putih itu.
  3. Campurkan parutan lobak dengan minyak zaitun.
  4. Bersihkan wajah dengan air hangat.
  5. Oleskan parutan lobak putih dan minyak zaitun tersebut ke wajah.
  6. Diamkan olesan itu sekitar 30 menit.
  7. Bilas wajah dengan air dingin yang bersih.

14. Garam & Lemon


Cara memutihkan kulit wajah

Wah. Garam kalau sudah berduet dengan lemon ternyata juga bisa bermanfaat bagi wajah kita. Duet maut ini bisa dipakai untuk perawatan kulit wajah agar semakin putih berseri.

Langkah-langkahnya:

  1. Siapkan garam dan perasan air lemon dengan perbandingan 1:2
  2. Campur itu, lalu gosok secara perlahan ke wajah.
  3. Lakukan selama 15 detik
  4. Lalu bilas dengan air yang bersih.

15. Ketimun


Cara mencerahkan wajah secara alami

Ketimun atau timun juga bisa kita pakai untuk perawatan kulit wajah.

Caranya pun sederhana. Seperti ini saja,

  1. Iris dan letakkan irisan ketimun itu langsung pada wajah.
  2. Diamkan selama beberapa menit.
  3. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

16. Yogurt


Cara cepat memutihkan wajah

Ulala, selain susu, minuman yogurt juga bisa dipakai untuk menjaga kecerahan wajah. Tanpa pemutih seperti krim tentunya.

Cara pengolahannya seperti ini:

  1. Siapkan yogurt tanpa rasa secukupnya 1-2 sendok makan.
  2. Kamu bisa menambahkan madu dan susu, lalu aduk hingga rata dan mengental.
  3. Bersihkan wajah dengan air hangat, lalu oleskan ramuan itu ke wajah seperti masker.
  4. Diamkan selama kurang lebih sekitar 25-30 menit.
  5. Bilas masker yogurt dengan air bersih.

17. Kentang


Cara menghaluskan kulit wajah

Buah cemilan dikala suwung melanda juga bisa dimanfaatkan sebagai alat memutihkan wajah. Cara pembuatannya pun sederhana.

Seperti ini pembuatannya:

  1. Siapkan 1 buah kentang berukuran sedang, lalu kupas kulitnya.
  2. Setelah itu, rebus kentang hingga matang
  3. Potong kentang kecil-kecil lalu makan. Heheh. Jangan malah dimakan.
  4. Lalu masukkan ke dalam wadah.
  5. Kemudian haluskan hingga menyerupai pasta.
  6. Tambahkan 1 sdm susu lalu aduk.
  7. Oleskan pada wajah.
  8. Biarkan selama kurang lebih 15 menit.
  9. Bersihkan dengan air bersih.
Semua itu butuh proses, jadi kamu harus kudu mesti (alay banget nih), melakukan satu atau semua poin-poin di atas secara rutin agar pemutih alami itu bekerja. Semangat nunggu putih ya. Hehehe.

Ayo coba!


Semua yang saya tahu sudah saya tulis di atas.

Tapi, kalau ada yang lain, bisa ditambahkan melalui kolom komentar.

Dan bagi yang sudah berhasil, jangan lupa share artikel ini ya...

Makasih....

Jumat, 12 Mei 2017

Paket Temulawak Pasir Padi (Cream+Sabun+Toner)

Kulit wajah yang putih, mulus bebas tanpa noda apapun adalah dambaan setiap wanita, termasuk aku.

Kulit wajah itu adalah aset yang sangat penting,

Tapi, sekarang ini debu dan juga polusi semakin menjadi-jadi. Kaluar rumah bentar aja debu dah numpuk di pipi.

Nah, aku ada satu referensi nih buat ngatasin hal itu.

Paket Temulawak dari Pasir Padi


cream temulawak

1. Cream Temulawak


Yang pertama ada Cream...

Cream temulawak pasir padi ini terbuat dari bahan herbal seperti temulawak asli yang sekaligus merupakan bahan utama dari cream ini, dan bagusnya, tak ada campuran bahan-bahan yang berbahaya lainnya di dalam cream ini, sehingga aman untuk digunakan.

Cream Temulawak Pasir padi ini bisa dipakai untuk,

Menghilangkan bintik-bintik hitam, jerawat dan kisut-kisut pada kulit. Kulit yang kasar dan hitam dapat berubah menjadi putih, bersih dan bercahaya. Juga dapat digunakan sebagai fondasi agar supaya kulit tetap halus, bercahaya dan awet muda.

Cara Pemakaian :
Dipakai setiap hari waktu siang dan malam dengan cara terlebih dahulu membersihkan muka kemudian baru memakai krim ini. Ia hanya perlu sapu satu lapisan yang tipis saja.

sabun temulawak

2. Sabun/Facial Temulawak


Produk Temulawak yang kedua ada Facial Wash bisa diartikan sebagai salah satu medium perawatan pada wajah yg dilakukan agar terjaga kebersihannya, kecantikan, kesehatannya serta untuk peremajaan kulit.

Fungsi dasar dari facial wash ialah untuk membersihkan kotoran dari sisa kosmetik, debu dan yg bermasalah untuk kulit wajah.

Sabun muka yang bertekstur halus dan lembut.

Sehingga bisa mengurangi minyak, jerawat serta mencerahkan elastisitas kulit.

Tapi yang harus di ingat juga adalah, jangan sembarangan menggunakan sabun wajah.

Saat ini banyak sekali produk sabun wajah di pasaran, tapi belum tentu semua itu aman. Kita juga harus pintar-pintar memilih sabun wajah yang tepat dan cocok untuk jenis kulit wajah kita.

Facial Wash Pasir Padi adalah pembersih wajah yang dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran debu, dan sisa make up.

Kandungan moisturizernya merawat kulit agar tetap lembut, halus, dan tidak kering. Mengandung whitening yang dapat mencerahkan kulit wajah.

Cara pemakaian:


  1. Basahi wajah dengan air bersih.
  2. Busakan sabun dengan air, usapkan dengan gerakan melingkar pada wajah.
  3. Bilas hingga bersih dan keringkan wajah menggunakan handuk dengan tepukan ringan.
  4. Gunakan pagi dan malam hari.


toner temulawak

3. Toner Temulawak


Produk Temulawak yang sudah sejak lama dikenal khasiatanya untuk mencerahklan & memutihkan kulit.

Salah satunya, Toner Temulawak Pasir Padi dapat selain dapat mencerahkan juga membantu merawat kulir dan menutrisi agar terlihat lebih cerah dan sehat.

Kandungan Toner Temulawak Pasir Padi BPOM:

  • Sari Temulawak
  • Whitening
  • Collagen
  • Alkohol
  • Vit C & E
  • Bleaching

Manfaat Toner Temulawak:

  1. Mampu membuat kulit terasa elastis dan lebih kencang
  2. Membantu mengurangi garis-garis halus pada kulit dan keriputnya
  3. Mengahalangi terjadinya pigmen gelap pada kulit serta membantu mencrahkan wajah
  4. Dapat digunakan pada bagian tubuh yg gelap, seperti pada siku, selangkangan dan lutut.
  5. Mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak (contoh: bekas jerawat, bekas luka, dan bopeng)
  6. Mencegah timbulnya jerawat
  7. Membantu meregenerasi sel kulit
  8. Mengatasi komedo serta kerutan

Toner ini, juga dapat menghaluskan dan memutihkan kulit wajah maupun tubuh dan Cocok dikombinasikan dengan cream dan sabun temulawak pasir padi.

Apa saja yang terkandung di dalamnya?

  1. Whitening
  2. Bleaching
  3. Collagen
  4. Vitamin C dan E
  5. Sari Temulawak
  6. Alkohol

Gimana tertarik mencoba produk-produk temulawak itu?

Selasa, 28 Maret 2017

11 Produk Kecantikan Lokal Indonesia yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan Mempercantik Diri

Pada masa kini, wanita semakin memerlukan produk kosmetik untuk menunjang penampilannya maka tak ayal banyak merek kecantikan asli buatan Indonesia bermunculan.

Dengan munculnya brand-brand lokal maka Indonesia mulai bersaing dengan produk kosmetik berskala global.

Beberapa brand kosmetik lokal Indonesia sudah lama dikenal masyarakat adalah Mustika Ratu, Sariayu, atau Wardah.

Seiring perkembangan zaman, bermunculan juga brand kosmetik Indonesia seperti Bali Alus, Inez Cosmetics atau Make Over menjadi alternatif pilihan bagi konsumen Indonesia.

Untuk menarik pembeli, brand-brand kosmetik lokal melakukan berbagai inovasi dan promosi untuk memperkenalkan produknya kepada khalayak.

...salah satunya dengan memanfaatkan blogger-blogger dalam negeri.

Selain melalui blognya, mereka juga bisa promosi melalui akun sosial media seperti Instagram, Line, Facebook, Youtube atau Twitter.

Blogger tersebut membagikan informasi update tentang kelebihan dan kelemahan produk-produk kosmetik yang telah dicobanya. Hal itu bisa menjadi pendorong yang efektif bagi pembaca agar mereka tertarik dan termotivasi untuk mencobanya juga.

Merek kosmetik lokal apa yang jadi pilihan terbaik?

Produk-produk dan peralatan kosmetik lokal yang banyak tersedia di department store, supermarket, pusat kosmetik yang trusted maupun yang ditawarkan lewat intenet semakin beragam. Susah ya milihnya sekarang.

Banyaknya produk kecantikan lokal baru yang sesuai dengan trend terkini bisa memberikan keuntungan bagi konsumen karena pilihannya juga semakin bervariasi.

Yang jelas, memilih produk-produk kecantikan lokal perlu memperhatikan berbagai aspek kesehatan dan keamanannya.

Pastikan bahwa produk dan alat-alat kosmetik tersebut menggunakan bahan-bahan alami yang aman digunakan dan tanpa efek samping.

Daftar merek dan produk kosmetik/make-up lokal Indonesia


Brand-brand kosmetik berikut ini adalah asli buatan Indonesia yang menjadi pilihan favorit oleh banyak masyarakat Indonesia.

1. Merek Kosmetik Lokal - Mustika Ratu

produk kecantikan lokal

Brand kosmetik pertama dalam daftar ini adalah Mustika Ratu.

Mustika Ratu menghadirkan produk-produk kecantikan dengan ramuan tradisional dari bahan-bahan alami berupa jamu yang aman dikonsumsi.

Produk-produk jamu Mustika Ratu yaitu jamu perawatan, hair care, health drink, facial care, detoks, pelangsing, perawatan khusus pria dan wanita, women's health and treatment, serta penurun kolesterol.

Untuk produk kosmetika decorative, tersedia pelembab, lipstik, lip care, pemulas bibir, alas bedak, bedak, maskara, pemulas pipi, dan pensil alis.

Produk-produk perawatan rambut (hair care) Mustika Ratu meliputi aneka ragam shampo, minyak, ramuan penyubur rambut, dan hair mask cem ceman.

Mustika Ratu menyediakan pula produk-produk untuk perawatan tubuh (body care), perawatan wajah (face care), dan pemutih (whitening).

2. Merek Kosmetik Lokal - Wardah

produk kecantikan lokal indonesia

Lalu selanjutnya, merek kosmetik lokal Indonesia yang menjadi favorit yaitu Wardah.

Wardah yang telah diluncurkan ke pasaran sejak tahun 1995. Wardah dikembangkan oleh PT Paragon Technology and Innovation dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan akan kosmetik yang halal.

Merek kosmetik lokal ini menggunakan teknologi canggih terkini di bawah pengawasan ahli dan dokter kulit untuk menghasilkan produk-produk kecantikan yang berkualitas. Brand values yang diusung Wardah yaitu: pure and safe, beauty expert, dan inspiring beauty.

Setiap produk-produk dan peralatan kecantikan Wardah telah memenuhi standar kesehatan dan aman untuk digunakan.

Beberapa produk Wardah di antaranya yaitu produk perawatan kulit (skin treatment) seperti Lightening Facial Scrub, Luminous Face Powder, Essential Facial Wash, Day Cream, dan Night Cream.

Selain itu, produk cleanser and make up removers, moisturizers, eye and lip treatment, BB and CC cream, exfoliators and masks, sun protection,  dan produk-produk make up.

3. Merek Kosmetik Lokal - Inez

produk kecantikan lokal indonesia

Produk kecantikan branded lokal Indonesia lainnya yang bisa menjadi pilihan yaitu Inez Cosmetics.

PT. Kosmetikatama Super Indah adalah perusahaan yang mengembangkan merek kecantikan lokal yang satu ini sejak tahun 1998 dengan pabriknya ada di Malang.

Pada awal pengembangannya, merek ini dibantu oleh ahli kosmetika dari Eropa yang telah berpengalaman selama berpuluh tahun.

Inez mempunyai beragam produk dan alat-alat makeup yang meliputi decorative untuk tata rias wajah (make up) seperti eye shadow, bedak tabur, lipstik, bedak wajah, dan lainnya. Ada pula produk-produk perawatan (treatment) untuk wajah dan kulit tubuh yaitu sabun pelembab muka, pembersih wajah, whitening, anti acne, dan penyegar wajah.

4. Merek Kosmetik Lokal - Make Over

produk kecantikan indonesia

Brand kosmetik asli Indonesia ini telah menjadi pilihan bagi para wanita yang mendambakan kecantikan.

Lewat produk-produk kecantikan yang ditawarkannya, Make Over mampu membuat wanita terlihat menawan dan menjadi pusat perhatian.

Brand kosmetik populer Make Over dikembangkan oleh PT Paragon Technology and Innovation ini sering digunakan untuk keperluan komersial seperti photoshoot, iklan maupun acara televisi, dan fashion show.

Make Over menghadirkan aneka macam produk make up di antaranya yaitu hydration serum, corrective base make up, ulta cover liquid matt foundation, face contour kit, perfect cover creamy foundation, camouflage cream face concealer, perfect cover two way cake,  shimmering powder, dan silky smooth translucent powder.

Ada pula produk-produk decorative untuk bibir, pipi ataupun mata dengan beragam warna seperti eye shadow, mascara, eye liner, eye brow, blush on, lip colour pencil, lip liner, dan lipstik.

5. Merek Kosmetik Lokal - Caring Colours

produk kosmetik lokal

Caring Colours merupakan brand kosmetik lokal yang dikembangkan oleh Martha Tilaar Group dan ddukung dengan para ahli dan dokter yang berpengalaman.

Caring Colours menghadirkan produk-produk kecantikan terbaik.

Caring Colours yang berslogan "The Colours that Care" menggunakan bahan-bahan alami seperti jojoba oil, avocado oil, colagen, vitamin C, vitamin E, mulberry extract, dan lainnya yang dapat mempercantik dan merawat kulit.

Untuk wanita masa kini yang ingin tampil cantik dan trendy, terdapat produk-produk kecantikan untuk perawatan kulit (skin care) seperti facial foam dan moisturize. Produk-produk kosmetik lainnya yaitu liquid foundation, eye liner, eye shadow, loose powder, maskara, lipstik, BB cream, dan two way cake.

6. Merek Kosmetik Lokal - Emina

produk lokal kecantikan

Merek kosmetik lokal Emina dikembangkan oleh PT Paragon Technology and Innovation dengan konsep "Cantik itu Simple and Fun".

Emina menyediakan beragam produk-produk kecantikan terbaik yang cocok digunakan untuk para gadis remaja.

Produk-produk kosmetik merek Emina meliputi mineral mineral compact powder, loose powder, BB cream, CC cake, blush on, cream blush, pencil eyeliner, pencil eyebrow, eye shadow, lipstick, maskara,  dan lip color balm.

Tak cuma itu, ada pula produk-produk skin care seperti cleanser, toner, serum, mask, moisturizer, sunscreen, dan scrub.

7. Merek Kosmetik Lokal - Bali Alus

merek kecantikan lokal

Kekayaan alam Indonesia yang melimpah ruah merupakan potensi yang bisa menghasilkan produk-produk untuk kecantikan yang mengedepankan kesehatan.

Hal itulah yang mendasari hadirnya brand kecantikan Indonesia, Bali Alus yang produk-produknya berkualitas internasional dan telah diekspor ke beberapa negara.

Bali Alus menggunakan baham-bahan alami seperti tanaman herbal pada produk-produk seperti face care yang meliputi face soap, face and body mask, cream face, cleansing face, dan face spray.

Terdapat pula beragam produk hair care yaitu creambath, conditioner, shampo, masker rambut,  dan vitamin rambut.

Bali Alus juga menyediakan macam-macam produk aromatherapy seperti essential oil, minyak angin,  stick aromatherapy, dan bath salt mineral atau organic.

8. Merek Kosmetik Lokal - Sariayu

brand kecantikan lokal

Kecantikan sempurna secara natural baik dari luar (outer beauty) maupun dari dalam (inner beauty) menjadi nilai dan filosofi yang diusung oleh Sariayu.

Brand kosmetik Indonesia milik Martha Tilaar group ini telah lama dikenal dan menjadi pilihan favorit bagi masyarakat.

Tersedia beragam produk kosmetik seperti make up base, decorative, skin care, body care, hair care, herbal, natural whitening, color trend, dan jamu.

Produk-produk unggulan Sariayu misalnya bedak padat, two way cake, foundation, lipstik, facial massage cream, facial foam, body scrub, masker payudara, body splash cologne, lulur, conditioner, hair softener, shampo, eye shadow, dan lain-lain.

9. Merek Kosmetik Lokal - Mineral Botanica

brand produk lokal indonesia

Brand kosmetik lokal, Mineral Botanica dikenal orang lewat promosi yang dilakukannya lewat media sosial seperti Facebook atau Instagram.

Produk-produk Mineral Botanica yang menjadi unggulan yaitu soft matte loose powder, lip cream, hand and body lotion, dan lainnya.

10. Merek Kosmetik Lokal - Mustika Puteri

brand kecantikan lokal

Mustika Puteri merupakan brand kecantikan Indonesia dengan target market para remaja wanita yang dikembangkan oleh Mustika Ratu.

Sebagai brand kecantikan untuk remaja, Mustika Puteri mengembangkan rangkaian produk inovatif terkini yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit remaja yang sensitif.

Produk-produk Mustika Puteri meliputi facial care seperti penyegar cleansing wash, normal skin, penyegar dan pembersih acne line.

Untuk produk basic make up tersedia loose powder, silky white compact powder, silky white tinted moisturizer, dan compact powder.

Rangkaian produk decorative Mustika Puteri yaitu eye shadow, color lipstick, dan lip care. Selain itu, ada beragam produk whitening series, parfum, deodorant, dan cologne.

11. Merek Kosmetik Lokal - Polka Beauty

produk kecantikan lokal

Polka Beauty, brand kosmetik Indonesia ini diperuntukkan bagi para wanita muda yang aktif dan energik.

Itu sesuai dengan konsep yang diusung Polka Beauty lewat produk-produk lipstik cair (lip lacquer).

Brand kosmetik Polka Beauty didirikan oleh Desty Uwais, Astrid Rahma Novalia, Fitri Reksoprodjo, dan Tiara Adikusumah.

Meski baru dirilis pada tahun 2015, Polka Beauty langsung menyedot perhatian dan banyak dicari oleh mereka yang menyukai trend lip lacquer.

sumber

Closing....


Kehadiran merek-merek kosmetik lokal Indonesia yang diterima oleh masyarakat membuktikan bahwa produk-produk dalam negeri tidak kalah dengan produk-produk dari luar negeri.

Bahkan beberapa brand kosmetik Indonesia mempunyai standar internasional dan telah dipasarkan secara global di beberapa negara.

Kira-kira bener nggak menurutmu?

Senin, 20 Maret 2017

Unilever: Semua Produk Unilever yang Dipasarkan di Indonesia

Logo Unilever

Unilever adalah perusahaan multinasional dengan kantor pusat yang terletak di Rotterdam, Belanda (dengan nama Unilever N.V.) dan London, Inggris (dengan nama Unilever plc.).

Unilever memproduksi makanan, minuman, pembersih, dan juga perawatan tubuh.

Unilever adalah produsen barang rumah tangga terbesar ketiga di dunia, jika didasarkan pada besarnya pendapatan pada tahun 2012. Menurut itu juga, Unilever adalah kompetitor dari P&G dan Nestlé.

Unilever juga adalah produsen olesan makanan (seperti margarin) terbesar di dunia. Unilever adalah salah satu perusahaan tua di dunia yang masih beroperasi, dan saat ini menjual produknya ke lebih dari banyak negara.

Unilever memiliki lebih dari 400 merek dagang, dengan 14 merek diantaranya memiliki total penjualan lebih dari £1 miliar, yakni: Axe, Dove, Becel, Omo, Heartbrand, Hellmann's, Knorr, Lipton, Rexona, Lux, Magnum, Rama, Sunsilk, dan Surf.

Unilever N.V. dan Unilever plc, beroperasi dibawah satu nama dan dipimpin oleh dewan direksi yang sama.

Unilever terbagi menjadi empat divisi utama, yaitu Makanan, Minuman dan Es Krim, Perawatan Rumah Tangga, dan Perawatan Tubuh.

Unilever memiliki kantor riset dan pengembangan di Inggris, Belanda, Tiongkok, India, dan Amerika Serikat.

Kantor Pusat Unilever
Kantor pusat Unilever Rotterdam, Belanda

Unilever didirikan pada tahun 1930 sebagai hasil penggabungan dari produsen margarin asal Belanda, Margarine Unie dan produsen sabun asal Inggris, Lever Brothers.

Selama paruh kedua dari abad ke-20, Unilever secara signifikan berdiversifikasi ke berbagai bidang bisnis dan juga berekspansi ke berbagai negara. Unilever juga membuat beberapa upaya akuisisi, termasuk Lipton (1971), Brooke Bond (1984), Chesebrough-Ponds (1987), Best Foods dan Ben & Jerry's (2000), serta Alberto-Culver (2010).

Pada dekade 2010-an, dibawah kepemimpinan Paul Polman, Unilever secara perlahan menggeser fokus bisnisnya ke bisnis kesehatan dan kecantikan, dari yang sebelumnya ke bisnis makanan, yang menunjukkan tren perlambatan pertumbuhan.

Produk-Produk Unilever di Indonesia


Ada banyak produk Unilever yang dipasarkan di Indonesia.

Mulai dari produk food & drink sampai personal care.

Makanan dan Minuman:


1. Blue Band

logo blue band

Tau sendirikan Blue Band itu apa. Hehehe

2. Lipton

logo lipton

Lipton adalah adalah brand teh hitam yang terkenal di dunia. Produk ini telah dipasarkan di banyak negara.

3. Royco

logo royco

Royco membantu para ibu menghidangkan makanan kegemaran keluarga.

4. Wall's

Logo wall's

Es Krim Wall’s pasti mudah ditemukan di toko-toko seperti Alfamart atau Indomart. Wall's terus memberikan kenikmatan es krim dan momen kebahagiaan bagi penikmatnya.

5. Bango

logo bango

Bango adalah merek kecap turun-temurun sejak dari tahun 1928 yang mengutamakan tradisi, kesepenuhan hati serta kualitas yang tinggi.

6. Buavita

logo buavita

Buavita jus buah adalah salah satu produk jus buah kemasan yang enak dan berkualitas.

7. Sariwangi

logo sariwangi

Sariwangi adalah merek teh yang sering kita temui di rumah-rumah.

Di saat-saat sibuk, Sariwangi menjaga ikatan keluarga. saat-saat Sariwangi membantu para ibu memberikan sedikit lebih banyak perasaan dan kebersamaan.

Home care:


8. Cif

logo Cif

Cif adalah sebuah produk pembersih serbaguna yang dapat digunakan untuk membersihkan berbagai jenis noda bandel dengan mudah.

9. Domestos

logo domestos

Pembersih kloset dari Unilever.

10. Surf

logo surf

Produk sabun pencuci baju dari Unilever.

11. Rinso

logo rinso

Produk sabun pencuci baju dari Unilever.

12. Sunlight

logo sunlight

Sunlight merupakan pembersih ampuh yang membuat peralatan rumah tangga menjadi lebih mudah dibersihkan.

13. Molto

logo molto

Molto memberikan kelembutan dan kesegaran tahan lama pada pakaianmu.

14. Super Pell

logo super pell

Produk pembersih lantai dari Unilever.

15. Vixal

logo vixal

Permukaan porselen, keramik, atau toilet lama-kelamaan akan menghitam dipenuhi noda. Bagaimana solusi mengembalikan permukaan bersih mengkilap dengam mudah? Dengan Vixal. :D

16. Wipol Karbol

logo wipol

Membunuh Kuman dan Menghilangkan Bau dengan Keharuman Cemara

Personal care:


17. Axe

logo axe

Axe telah membantu begitu banyak pria Indonesia dalam mendapatkan pasangan kencan. Ketahui lebih banyak lagi bagaimana anda juga mampu membuat para gadis tergila-gila kepada anda.

18. CloseUp

logo closeup

Produk pasta gigi dari Unilever.

19. Dove

logo dove

Dove, brand kecantikan untuk anda yang percaya keindahan datang dalam berbagai bentuk, ukuran dan usia.

20. Lifebuoy

logo lifebuoy

Produk sabun dari Unilever untuk Indonesia lebih sehat.

21. Lux

logo lux

Produk sabun kecantikan dari Unilever.

22. Pond's

logo ponds

Pond's memahami bahwa wanita selalu merasa berkepentingan dengan kulit yang indah. Sebagai perusahaan terkemuka dan terbesar dalam bidang produk perawatan wajah.

23. Rexona

logo rexona

Produk dedodoran terkemuka karena satu alasan yang jelas: Rexona tidak pernah mengecewakan pelanggan. Rexona menjaga agar ketiak anda tetap kering dan harum.

24. Sunsilk

logo sunsilk

Sunsilk pertama kali diluncurkan di pasar Indonesia pada tahun 1952. Sunslik merupakan shampoo yang mengandung bahan-bahan natural untuk menjaga keindahan rambut, khususnya perempuan Indonesia.

25. Tresemme

logo tresemme

Dipercaya oleh stylist professional, TRESemmé menawarkan rangkaian produk perawatan rambut dengan inovasi dan kandungan formula berkualitas tinggi untuk hasil rambut indah salon setiap hari.

26. Vaseline

logo vaseline

Kulit sehat, setiap hari. Terpercaya selama lebih dari 135 tahun.

27. Citra

logo citra

Citra adalah merek lokal di Indonesia yang mempunyai visi untuk menjadi merek perawatan kulit lengkap yang memberikan kecantikan alami secara keseluruhan.

28. Clear

logo clear

Clear secara aktif memberikan jalan kerluar terbaik dari Ketombe dan masalah-masalah kulit kepala lain.

29. Fair&Lovely

logo fair & lovely

Fair & Lovely merupakan sebuah brand pelopor perawatan wajah bagi wanita di dunia.

30. Zwitsal

logo zwitsal

Zwitsal adalah produk perawatan bayi.

31. Lifebuoy Shampoo

logo shampoo lifebuoy

Lifebuoy Shampoo dengan kandungan milk formula hadir di tengah keluarga Anda untuk membantu merawat rambut agar tetap sehat dan tampak kinclong.

Sudah pernah beli?


Gimana udah pernah ketemu produk-produk itu belum?

Kalo udah, itu produknya Unilever di Indonesia lho...