[Review] 6 Cushion Foundation Terbaik untuk Kulit Berminyak

Aku sudah menghimpun dari berbagai sumber mengenai cushion yang terbaik apa saja.

Dan aku jatuh cinta sama 7 produk di bawah ini.

Jadi kamu nggak perlu capek mencari referensi ke sana-sini, cukup baca review ini sampai habis.

Mari dimulai.

1. Bioaqua Brightening Liquid BB Air Cushion Makeup 15g - natural

cushion

Liquid Concealer Foundation BB Cream ini dapat menyejukkan kulit dengan tekstur yang kenyal saat pengaplikasian dan menjaga makeup tetap cantik seharian tanpa kilap serta menutup noda dan memberikan efek kulit bersih dan cerah.

Waktu dipakai dingin & wanginya itu enak banget. Efek di wajah juga bagus jadi glowing & cerah top bngt lah

BB Cream Cushion merupakan cushion powder yang akan mengontrol kilap dan minyak berlebih pada kulit wajahmu, BB Cream Cushion sangat mudah digunakan dengan hasil makeup halus dan merata.

Oleskan cream ini ke wajahmu dan ratakan perlahan ke seluruh bagian wajah dan tunggu menit. Wajah tampak bersih dan cerah.

Bioaqua Liquid Concealer Foundation BB Cream ini cocok juga untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitive sekalipun.

2. April Skin Magic Snow Cushion White No. 21 - Light Beige

cushion foundation

Cocok untuk kulit Kering dan Normal. Mengandung SPF 50++ menjadikan kulit flawless dan terlindungi dari sinar UV. Mampu memutihkan dan mencerahkan wajah serta mengencangkan kulit wajah. Meratakan warna kulit, menutup pori-pori dan menjadikan wajah segar sepanjang hari.

Bahan Utama :

Niacinamide, adenosine, Iceland glacier (natural mineral water), green caviar extract, propolis extract, honey extract

Cushionnya amazinggggg! Suka banget sama cushion April Skin. murah dan bagus. Di wajah matte banget seharian. Meskipun shadenya lebih putih dari kulit aku sih. Tapi tetep akan nyatu di kulit. Gak kaya topeng. Love ittttttttt.

3. Laneige BB Cushion SPF50+ PA+++ No.21 Natural Beige - 15gr


Kontrol Pori Pore Purifying Complex™ (Kompleks Pemurni Pori) memperhalus pori-pori dan menguatkan ketahanan alami kulit.

Mengandung Formula Bubuk Ganda kuat yang membuat kulit tetap lembut dan halus saat disentuh dengan lapis akhir semi-matte yang tahan lama.

Bubuk anti gelap membuat formula ini tetap pada warna aslinya walau dipakai selama apa pun.

Formula SPF 50+ PA+++ melindungi kulit dari sinar UV.

Efek mendinginkan menyegarkan kulit segera setelah digunakan.

Elastomer Silikon yang elastis dan Soft Focus Powder (Bubuk Fokus Lembut) menutupi pori-pori.

4. Etude house Real Powder Cushion 14g (#W13)


Etude House Real Powder Cushion ini mengandung primer, bb cream, concealer, powder pact dan oil control pact.

Jika menggunakan ini kulit wajah akan seperti menggunakan bedak, kulit terasa lembut seperti baby.

Cushion ini juga Full Coverage.

Jadi, nggak perlu pakai concealer lagi, jika masih kurang coverage, kamu bisa menambahkan layer lagi dan lagi. Warnanya sangat natural.

Untuk oil control-nya berhasil 5 jam ke depan tanpa berminyak sedikitpun. (Tanpa aktivitas berat)

5. The Face Shop Oil Control Water Cushion - Natural Beige


Produk ini sangat aku rekomendasikan untuk kamu yang punya kulit normal dan oily.

Karena benar benar memiliki coverage dan staying power yang oke dan hasilnya sangat natural. untuk kulit kering.

Aku sarankan scrubing terlebih dahulu karena kadang dibagian bagian kering diwajah aku produk ini sedikit menumpuk.

Sejauh ini aku sangat senang menggunakan Oil Contol Water Cushion ini.

Karena jarang sekali ada foundation yang bisa menahan minyak di kulit aku yang sangat berminyak.

...ditambah lagi ini dari korea, yang terkenal dengan complexion yang super natural, walaupun punya coverage yang tinggi namun tidak terlihat cakey ataupun berat saat digunakan seharian.

6. Oil Control Water Cushion - V203. Natural Beige


Matte finish tetapi tetap terasa lembab
Membuat wajah terlihat lebih halus
Medium coverage
Stay power yang cukup lama
Tidak perlu memakai bedak lagi
Memiliki UV Protection
Sangat memudahkan proses dandan di pagi hari

Kesimpulan

Nah itu tadi adalah beberapa review dari cushion terbaik untuk kulit. Entah kulit berjerawat, berminyak, apalah-apalah hehe...

1 kalimat terakhir.

Kalau belum coba belum tau gimana rasanya.

Hehehe..